Blog posts

Untuk aborsi aman dengan pil

Situs ini merujuk Anda kepada dokter berlisensi yang bisa menyediakan pil aborsi bagi Anda. Setelah Anda menyelesaikan konsultasi online di bawah ini dan tidak ada kontraindikasi, aborsi medis (dengan pil Mifepristone dan Misoprostol) akan dikirimkan kepada Anda melalui pos. Aborsi medis dapat dilakukan di rumah dengan aman selama Anda mendapatkan informasi yang benar dan bisa mengakses layanan perawatan medis darurat jika terjadi komplikasi, pun sangat jarang terjadi.

Hati-hati Beli Cytotec Online (Ada Cara Menggugurkan Kandungan dengan Pil yang Lebih Aman)

Akses aborsi aman di Indonesia memang tidak mudah. Keterbatasan hukum justru dimanfaatkan oleh pengeruk keuntungan yang menggunakan situasi perempuan yang memang betul-betul membutuhkannya. Mereka menawarkan pil aborsi seperti cytotec atau gastrul dengan mudah melalui website, tempat jualan online, Instagram, dan stiker-stiker yang ditempel di tempat umum.

Setiap hari, kami selalu menerima email dari perempuan atau orang hamil yang membutuhkan layanan aborsi. Mereka menceritakan pengalaman mereka ketika akses aborsi dari sumber yang mereka temukan. Kami rangkum cerita mereka supaya kita bisa sama-sama berhati-hati ketika memesan pil aborsi online.

Modus Penipuan

Berikut modus-modus yang penjual gunakan:

  1. tidak memberikan pil yang asli;
  2. tidak memberikan dosis yang sesuai;
  3. tidak memberi tahu cara penggunaannya, apa yang diharapkan setelahnya, dan tanda-tanda komplikasi;
  4. tidak menanyakan situasi kesehatan perempuan atau orang hamil;
  5. tidak mengirimkan obat.

 

Selama 15 tahun memberikan informasi tentang aborsi aman, kami menerima pengaduan melalui email dari Indonesia. Mereka biasanya menemukan penjual Cytotec atau gastrul melalui laman internet. Isinya ada beberapa pilihan paket yang disesuaikan dengan usia kehamilan. Semakin tinggi kehamilan, biasanya harganya semakin tinggi. Anda bisa baca lebih lanjut tentang biaya aborsi di artikel kami sebelumnya.

Namun, Anda perlu berhati-hati. Menurut WHO, dosis obat aborsi dibedakan menjadi kehamilan di bawah 12 minggu dan kehamilan di atas 12 minggu. Jika kehamilan sudah di atas 20 minggu, Anda tidak disarankan melakukan aborsi medis karena sangat berbahaya untuk Anda sendiri. Untuk menghitung usia kehamilan, Anda bisa mulai menghitung dari hari pertama menstruasi terakhir, bukan dari melakukan hubungan seksual—jika lebih dari sekali.

Penjual seringnya tidak menanyakan situasi kesehatan perempuan atau orang hamil. Padahal, ada beberapa hal secara medis yang perlu diperhatikan sebelum melakukan aborsi medis, seperti apakah Anda alergi terhadap obat tertentu, apakah Anda pernah melakukan operasi caesar, apa golongan darah Anda, apakah Anda masih memasang spiral, dan masih banyak pertanyaan medis lainnya. Ini untuk memastikan Anda bisa menggugurkan kandungan dengan aman di rumah.

Tiba saatnya pada pengiriman obat. Ada yang memang menerima obatnya, tetapi ada pula yang sama sekali tidak menerima obatnya. Nomor yang digunakan untuk berhubungan ketika bertransaksi pun sudah hilang, tidak lagi bisa dihubungi. Walaupun menerima obatnya, penjual tidak memberi tahu obat apa saja yang diterima. Perempuan atau orang hamil yang menerimanya tidak bisa mengenali obat itu karena tidak tersegel. Banyak dari mereka bahkan hanya menerima jamu-jamuan yang tidak menyebabkan aborsi, padahal sudah mengeluarkan banyak uang.

Mereka tidak memberi tahu nama pilnya, apalagi cara penggunaannya. Padahal, cara penggunaan pil aborsi sangat penting bagi perempuan atau orang hamil yang akan melakukan aborsi medis.

Informasi yang Benar dan Aman

Anda bisa mendapatkan informasi tentang cara mendapatkan pil Mifepristone dan Misoprostol yang terpercaya dan dikirim langsung oleh farmasi dari luar negeri dengan menghubungi Women on Web. Women on Web merupakan organisasi yang memberikan layanan telemedis aborsi aman selama 15 tahun. Sudah banyak penelitian dan pemberitaan tentang Women on Web. WHO bahkan menyebutkan Women on Web sebagai salah satu sumber terpercaya. Silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui email ke info@womenonweb.org. Jika Anda sudah punya pil aborsi dan belum tahu cara penggunaannya, Anda juga bisa menghubungi kami untuk tahu cara penggunaannya. Bahkan, kalau Anda belum punya obatnya dan kehamilan Anda masih di bawah 12 minggu, Anda bisa mengisi konsultasi online di bawah ini. Kami ada untuk mendukung Anda.

Mulai konsultasi untuk pil aborsi

 

 

 

Biaya Aborsi

Ada beberapa cara bagi Anda yang ingin menggugurkan kehamilan Anda, seperti aborsi dengan pembedahan (vakum aspirasi manual dan elektronik) dan aborsi medis. Layanan menggugurkan kehamilan perlu biaya. Bukan hanya biaya layanan, tetapi juga biaya di luar layanan. Apa saja biaya itu? Dan, apa yang bisa Anda lakukan kalau tidak punya biaya sebesar itu? Di bawah ini, Anda bisa baca pilihan aborsi aman bagi perempuan atau orang hamil yang membutuhkan.

Continue reading Biaya Aborsi

KUHP: Pelarangan Aborsi Peninggalan Belanda

KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) mengatur soal aborsi dalam Pasal 299, 347, 348, 349. Aborsi dilarang tanpa ada pengecualian. Padahal, KUHP merupakan turunan dari Hukum Pidana penjajahan Belanda sejak 1918. Pada masa itu, Belanda melarang tindakan aborsi, kemudian diadopsi di Indonesia. Continue reading KUHP: Pelarangan Aborsi Peninggalan Belanda

Permenkes tentang Aborsi Akibat Perkosaan

Pedoman yang lebih teknis untuk tindakan aborsi diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 3 Tahun 2016 tentang Pelatihan dan Penyelenggaraan Aborsi atas Indikasi Kedaruratan Medis dan Kehamilan Akibat Perkosaan. Permenkes ini mengatur tentang pelatihan, penyelenggaraan pelayanan, pencatatan dan pelaporan, serta pembinaan dan pengawasan. Continue reading Permenkes tentang Aborsi Akibat Perkosaan

Penyedia Layanan Aborsi

Peraturan di Indonesia membatasi ketersediaan layanan, misalnya menyebutkan bahwa pemberi layanan hanya sebatas tenaga medis. Padahal, jumlah tenaga medis di banyak daerah tidak memenuhi kebutuhan. Tenaga kesehatan kurang diberi keleluasaan dalam memberikan layanan aborsi aman. Konselor maupun orang terlatih dengan pelayanan aborsi aman tidak dianggap kompeten untuk memberikan layanan. Ancaman pidana mengikutinya. Akibatnya, pemberian layanan menjadi terbatas karena faktor keamanan. banyak pemberi layanan terbatas memberikan layanan karena faktor keamanan dirinya. Continue reading Penyedia Layanan Aborsi